PVJ Gelar Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 : Jadikan Panti sebagai Tempat Berbagi Kasih

Natal dan Tahun Baru Bersama
Perhimpunan Vinsensius Jakarta merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bersama di aula Panti Asuhan Desa Putra, Jakarta Selatan (11/01/2020)
Quote Amor - Natal dan Tahun Baru sering kali dimaknai sebagai kesempatan  untuk berkumpul bersama, merayakan kelahiran Kristus yang membawa terang dan sukacita, sekaligus menyukuri semua pengalaman yang telah lewat selama satu tahun  dan siap menyambut tahun baru yang penuh harapan. Kali ini, Perhimpunan Vinsensius Jakarta (PVJ) merayakan Natal dan Tahun Baru bersama di Aula Panti Asuhan Desa Putra, Jakarta Selatan (11/01/2020).

Perayaan ini dihadiri oleh karyawan-karyawati dan anak-anak dari 4 panti asuhan; Panti asuhan Vinsensius putra, Vinsensius putri, Desa Putra dan Si Boncel. Perayaan ini mengangkat tema yang sama, tema Natal KWI tahun 2019, “Hiduplah sebagai Saudara bagi Semua Orang."

Dalam kotbahnya, Romo Dedie OFM mengajak semua anak untuk menjadi sahabat bagi yang lain. Hidup bersahabat bagi semua orang, ungkap Direktur Panti Asuhan Vinsensius Purta (VITRA) ini, tersirat dalam injil Yohanes. Ketika Yohanes didatangi oleh para muridnya dan menceritakan apa yang dilakukan Yesus. Yohanes tidak terpengaruh pada kata-kata para muridnya. Yohanes tetap menghargai Yesus sehingga dia mempu menjadi sahabat yang baik bagi Yesus.

Lebih lanjut, anggota Definitor OFM Provinsi St. Mikhael Malaikat Agung Indonesia ini, menerangkan makna dari persahabatan itu. Sahabat yang baik itu, katanya lagi, adalah mampu menerima kelebihan dan kekurang yang dimiliki sahabatnya. Dia tidak merasa tersaingi oleh kelebihan orang lain. Tetapi dia melihat kelebihan yang lain sebagai motivasi untuk terus belajar.

“Kita satu perhimpunan dan menjadi sahabat yang baik adalah orang yang bisa membagi kepada yang lain. Karena persahabatan lebih mengutamakan kasih seperti Yesus datang ke dunia untuk membagikan kasih kepada semua orang,” ungkap Romo Dedie OFM.

Di akhir kotbahnya, Romo Dedie OFM mengajak semua anak untuk menjadikan panti sebagai tempat yang penuh dengan suasana natal, yaitu suasana kasih.

“Kita diminta untuk membagi kasih supaya panti kita bisa menjadi panti yang penuh dengan suasana natal yang terus-menerus, suasana kasih. Karena  kasih itu menyebarkan. Kasih itu seperti virus yang membuat orang lain juga berbahagia. Maka sebagai seorang sahabat, kita harus mampu menyebarkan kasih itu kepada orang-orang di sekitar kita,” tegasnya.(A/D).
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel