Kucumbu Tubuh Indahku meraih 8 Piala Citra 2019

film kucumbu tubuh indahku
Film Kucumbuh Tubuh Indahku
Quote Amor - Kucumbu Tubuh Indahku, Film karya sutradara Garin Nugroho ini  menerima penghargaan Anugerah Piala Citra 2019 untuk kategori film panjang terbaik mengalahkan pesaing lain dalam kategori tersebut, seperti "27 Steps of May", "Bumi Manusia", "Dua Garis Biru", dan "keluarga Cemara." 

Produser Film Kucumbu Tubuh Indahku, Ifa Ifansyah dengan bangga mengangkat piala citra pada malam penganugerahan Piala Citra 2019 di Grand Studio Metro TV, Jakarta Minggu (8/12/2019).

Total 8 piala dari 12 nominasi, diborong oleh film garapan Fourcolours films ini. Dari total 8 piala tersebut, kedua di antaranya merupakan nominasi yang dapat dikatakan paling bergengsi, yaitu sebagai film cerita panjang terbaik dan sebagai pemeran utama pria terbaik.

Muhammad Khan sebagai pemeran utama terbaik. Dia mampu mengalahkan Abimana Aryasatya (Pemeran film Gundala), Angga Yunanda (Film Dua Garis Biru), Reza Rahadian (Film My Stupid Boss 2), dan Ringgo Agus Rahman (Film Keluarga Cemara).

Selain itu juga nama Garin Nugroho, sang nahkoda meraih prestasi sebagai sutradara terbaik. Namun pada malam penganugerahan itu, dia tidak bisa hadir dan hanya diwakili oleh anaknya Kamila Andini. Selain itu 5 prestasi lain yang diraih film Kucumbuh Tubuh Indaku adalah pemeran pendukung pria terbaik, penata busana terbaik, penyunting gambar terbaik, penata musik terbaik, dan pengarah artistik terbaik.

Prestasi-prestasi ini membangkitkan semangat para pencinta dunia akting. Selain itu juga menjadi momen untuk membuktikan kualitas diri melalui penghargaan-penghargaan itu. Ifa Ifansyah mengharapkan semoga kemanangan yang diraihnya dapat memajukan perkembangan film Indonesia. 

"Yang jelas dengan kemenangan ini, kami semakin yakin kita bisa bersuara lewat sinema Indonesia. Semoga semakin banyak film yang bernai mengatasnamakan kemanusiaan, menyuarakan suara yang terpinggir dan menceritakan karakter-karakter yang minoritas," ungkap Ifa seperti dikutip dari kapanlagi.com.
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel