Halodoc, Konsultasi Dokter Berbasis Online Terpercaya di Indonesia

aplikasi Halodoc layanan konsultasi kesehatan gratis
Dengan Halodoc, Sehat jadi lebih mudah
Quote Amor - Halo sobat Quote Amor di mana pun Anda berada. Kali ini, Quote Amor akan membagikan informasi tentang aplikasi Halodoc, sebuah aplikasi layanan konsultasi dokter online terpercaya di Indonesia saat ini.

Apakah sobat-sobat sudah mengetahui aplikasi layanan konsultasi dokter ini? Oke, kalau sobat belum mengenalnya, Quote Amor akan siap membagikan informasi mengenai aplikasi layanan konsultasi kesehatan yang sangat mudah dan cepat ini. Aplikasi konsultasi kesehatan online ini sangat cocok kalau kita sedang berada di tempat yang jauh dari rumah sakit. Dengan layanan konsultasi kesehatan super canggih ini, sobat-sobat akan mudah dan cepat terkoneksi dengan ribuan dokter di seluruh Indonesia.

Untuk mendapatkan aplikasi layanan dokter ini sangat mudah. Sobat-sobat hanya perlu menginstall aplikasi Halodoc di gadgetnya karena aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store atau bisa langsung download di Google App Store untuk digunakan di komputer sobat.

Namun sebelum sobat-sobat menginstall atau mendownload aplikasi layanan kesehatan ini, Quote Amor mengajak sobat-sobat untuk lebih mengenal aplikasi Halodoc dan bagaimana memakainya.

Ada beberapa hal yang ingin Quote Amor bagikan tentang layanan konsultasi dokter berbasis online ini.
  1. Apa itu Aplikasi Halodoc?
  2. Apa manfaatnya bagi kesehatan kita? 
  3. Apa tujuan dari pembuatan aplikasi layanan konsultasi kesehatan ini? 
  4. Lalu apakah kelebihan atau layanan utama dari aplikasi Halodoc?
  5. Dan bagaimana cara memakai aplikasi Halodoc ini? 
Pertanyaan-pertanyaan ini akan diuraikan di bawah ini.

Mengenal aplikasi Halodoc lebih dekat

Halodoc merupakan sebuah aplikasi layanan konsultasi kesehatan berbasis online yang mudah, aman dan terpercaya di Indonesia. Melalui platform layanan kesehatan ini, kita bisa menghubungi dokter kapan dan di mana saja. Kita tidak perlu lagi sibuk ke rumah sakit. Kita hanya membutuhkan handphone dan terhubung dengan internet, maka kita bisa langsung berbicara dengan dokter asli secara gratis di Halodoc.

Kalau orang dulu bilang, pergi ke dokter itu menakutkan. Takut karena harganya mahal atau kalau pun gratis, harus siap antri berjam-jam di rumah sakit. Itulah stigma yang terpatri di tengah masyarakat. Tetapi kini jamannya sudah berubah. Semuanya serba canggih dan cepat. Kita tidak perlu lagi takut dengan antri yang lama. Kini Halodoc menawarkan suatu cara baru, mendekatkan masyarakat dengan layanan kesehatan, mulai dari konsultasi dokter, pembelian obat hingga akses ke laboratorium untuk tes kesehatan.


Dalam wawancara dengan Najwa Shiab di acara Mata Najwa, Jonahtan Sudharta sebagai Founder Halodoc, mengungkapkan alasannya membuat aplikasi layanan kesehatan ini. Jonahtan mengatakan bahwa ada dua pengalaman yang membuatnya merasa terpanggil untu membuat aplikasi Halodoc.

Pertama ketika peristiwa gempa bumi di Lombok. Pada saat itu, pasca gempa, Halodoc dengan segera mengirim tim ke Lombok untuk membantu layanan kesehatan bagi masyarakat di sana. Jonahtan mengalami bahwa melalui aplikasi konsultasi dokter ini, masyarakat Lombok bisa bisa dengan mudah berkonsultasi langsung dengan dokter-dokter di seluruh Indonseia.

Kedua, pengalaman ketika Jonahtan bekerja sebagai medical representative yang bertugas mempromosikan produk kepada dokter. Dia mengatakan bahwa dia sering berjumpa dengan banyak pasien yang menunggu berjam-jam di rumah sakit untuk berkonsultasi dengan dokter.

Berangkat dari dua pengalaman ini, Jonahtan terinspirasi untuk membuat aplikasi Halodoc supaya memudahkan masyarakat untuk mendapat akses layanan kesehatan lebih cepat dan mudah.

"Bagaimana menggunakan teknologi bisa memudahkan akses mereka (masyarakat) yang tidak punya akses seperti orang-orang yang ada di daerah yang tidak mendapat layanan dokter dan memudahkan akses lebih cepat untuk mereka yang berada di kota seperti Jakarta. Dengan memakai Halodoc hanya membutuhkan 15 detik orang bisa langsung berbicara dengan dokter dan kita tunggu 35 menit, obat akan dihantar langsung ke rumah," jelas Jonhtan.

Dengan Pertimbangan itu, Jonahtan membuat aplikasi Halodoc konsultasi dokter ini dan diluncurkan pertama kali di Jakarta pada 21 April 2016, tetapi sebenarnya Halodoc sudah tersedia di App Store maupun Google Play store sejak 11 Maret 2016.

Sekarang usia Halodoc sudah tiga tahun pada 2019 ini tetapi meskipun demikian aplikasi layanan konsultasi dokter online ini sudah memberikan manfaat yang sangat besar bagi banyak orang, karena sangat mudah, praktis dan lebih cepat mendapat layanan kesehatan.

Sekarang Halodoc sudah terkoneksi dengan 20 ribu dokter asli, terpercaya dan berpengalaman di seluruh Indonesia. Semua dokter itu sudah berlisensi dan memiliki izin praktek, baik dokter umum maupun dokter spesialis. Kita mau mencari dokter apa saja, sudah tersedia di Halodoc.

Aplikasi layanan konsultasi dokter ini juga sudah bekerja sama dengan lebih dari 400 rumah sakit di seluruh Indonesia sehingga kalau kita ingin berkonsultasi dengan dokter (umum atau spesialis), kita tidak perlu ribet mengikuti antri, kita bisa langsung buat janji dokter di Halodoc dan datang ke rumah sakit pada waktu yang telah dijanjikan.

Dan juga, kita tidak perlu menunggu obat di rumah sakit. Obatnya akan dihantar langsung ke rumah kita. Dengan demikian, selain memberikan layanan konsultasi kesehatan, aplikasi Halodoc juga memberikan informasi terbaru terkait dengan dunia kesehatan, tips-tips hidup sehat dan berbagai ulasan tentang jenis-jenis penyakit dan juga gejala-gejalanya.

Kelebihan aplikasi Halodoc Konsultasi dokter 

Mungkin sobat Quote Amor bertanya, apa si kelebihan aplikasi Halodoc konsultasi dokter online ini? Baiklah, Quote Amor akan menunjukkan beberapa fitur yang menjadi keunggulan dari aplikasi layanan konsultasi kesehatan ini.

Ada dua layanan utama pada aplikasi Halodoc ini. Pertama layanan yang disebutnya sebagai digital out patient. Layanan ini melakukan konsultasi secara online saja. Dokter bisa memberikan konsultasi dan rekomendasi obat hanya melalui online.

Layanan ini tidak membutuhkan pertemuan langsung misalnya kalau penyakitnya hanya seperti penyakit alergi. Orang bisa langsung buka handphone-nya dan berbicara dengan dokter secara online, dimana dokter bisa memberikan konsultasi dan memberikan rekomendasi obat.

Namun kalau pasien membutuhkan pemeriksaan dokter di laboratorium atau melalui konsultasi online itu, dokter menganjurkan supaya pasien tersebut harus ke rumah sakit, maka Halodoc menyediakan layanan kedua, yaitu membantu pasien memfasilitasi untuk dikirim ke rumah sakit terdekat. Halodoc akan memudahkan pasien untuk meminimalisir proses tunggu atau antri di rumah sakit.

Oleh karena itu di bawah ini akan dijelakan beberapa fitur Halodoc yang bisa digunakan oleh para pengguna aplikasi layanan konsultasi kesehatan ini seperti chat dengan dokter (bicara langsung dengan dokter via online), beli obat dengan layanan apotek antar, Pemeriksaan laboratorium, dan perlindungan kesehatan (asuransi)

1. Berbicara dengan dokter (Chat dengan dokter)
Chat dengan Dokter asli di halodoc
Halodoc - bicara dengan dokter secara gratis
Chat dengan dokter secara langsung merupakan salah satu fitur keunggulan aplikasi Halodoc. Apabila kita memiliki masalah kesehatan atau membutuhkan informasi mengenai kesehatan tertentu, kita bisa konsultasi langsung dengan dokter (umum atau spesialis) di aplikasi Halodoc, kapan dan di mana saja.

Melalui aplikasi layanan konsultasi kesehatan online ini, kita bisa berbicara secara langsung dan gratis dengan dokter yang sudah berpengalaman dan terpercaya.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, kita bisa langsung membuka aplikasi Halodoc. Dan di bagian beranda atau halaman depan aplikasi Halodoc akan ditampilkan beberapa fitur utama dari aplikasi layanan konsultasi kesehatan ini. Salah satu fiturnya adalah berbicara dengan dengan dokter.

Kita pilih dan klik fitur itu lalu memilih dokter yang tersedia di sana dan terakhir tunggu konfirmasi dari dokter yang ada di aplikasi Halodoc. Konfirmasinya tidak lama, dalam beberapa detik, kita akan menerima konfirmasi dari dokternya dan langsung berkonsultasi dengan dokter yang kita inginkan.

Nah, mudahkan? Melalui Fitur ini, kita bisa langsung tanya dokter untuk konsultasi masalah kesehatan kita dengan dokter aslinya. Jangan ragu di aplikasi Halodoc sudah tersedia ribuan dokter, baik dokter umum maupun spesialis. Semuanya sudah siap melayani kita selama  24 jam.

Kita tinggal memilih mau berbicara dengan dokter umum atau spesialis. Kita juga bisa memilih berbagai metode komunikasi seperti Chat dan Voice atau Video Call dari ponsel kita sendiri, kapan dan di mana saja kita berada. Ingat, semua dokter di Halodoc adalah dokter asli dan bukan customer service, apa lagi bot.

2. Beli obat dan layanan apotek antar
beli obat di halodoc
Halodoc - Layanan obat yang cepat dan mudah
Selain fitur tanya dokter, Halodoc juga menyediakan fitur layanan untuk membeli obat. Dengan fitur ini, kita tidak perlu ribet meninggalkan rumah kita untuk membeli obat di apotek atau di rumah sakit. Atau tidak perlu memikirkan akan terjebak macet di tengah jalan. Kita tinggalkan membuka aplikasi Halodoc dan memesan obat yang kita butuhkan. Jangan takut, aplikasi Halodoc akan siap menghantar obat pesanan kita dalam waktu kurang dari satu jam, karena aplikasi konsultasi dokter ini sudah bekerja sama dengan ojek online. Mudah bukan?

Untuk memudahkan pelayananya, Halodoc juga sudah bekerja sama dengan beberapa apotek di beberapa kota seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Makassar, Manado, Balikpapan dan Pontianak. Oh ya, satu lagi, kita tidak perlu takut dan cemas karena obat pesanan kita akan selalu dalam kondisi tersegel rapi. Dan satu lagi yang penting, pengirimannya gratis ongkir

3. Pemeriksaan Laboratorium 
periksa laboratorium di Halodoc
Halodoc - Layanan Pemeriksaan Laboratorium
Selain dua fitur di atas, dengan Halodoc, kita juga bisa melakukan pemeriksaan Laboratorium di rumah kita sendiri. Kita hanya diminta memilih paket pemeriksaan yang dibutuhkan pada aplikasi Halodoc, kemudian tentukan tanggalnya maka staf Halodoc akan langsung datang ke rumah kita. Namun kalau membutuhkan pelayanan lebih lanjut, misalnya, karena penyakit tertentu, maka Halodoc akan memfasilitasi untuk mempermudah kita melalui layanan janji dokter yang super cepat.

Kita tidak perlu mengikuti antri di rumah sakit tetapi kita bisa langsung membuat janji dokter di aplikasi Halodoc, karena layanan konsultasi dokter ini sudah bekerja sama dengan lebih dari 400 rumah sakit di seluruh Indonesia.

Kita bisa mencari rumah sakit yang kita inginkan dan langsung membuat janji dengan dokternya. Setelah pemeriksaan lab juga kita tidak perlu menunggu obat di rumah sakit. Obatnya akan dihantar langsung ke rumah kita.

Semua hasil pemeriksaan lab akan langsung diterima melalui aplikasinya. Dan kita bisa melanjutkan konsultasi kita melalui layanan Halodoc. Layanan pemeriksaan Laboratorium ini sudah tersedia di beberapa kota seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Surabaya, Medan, Denpasar, Manado, dan Semarang. Sangat mudah, bukan?

4. Perlindungan Kesehatan (Asuransi)
Asuransi halodoc
Halodoc - Perlindungan Kesehatan (Asuransi)
Halodoc juga menyediakan layanan Asuransi. Saat ini, Halodoc sudah bekerja sama dengan 12 asuransi seperti AXA, Mandiri, Cigna, Allianz, FWD, Medicilin, Bumiputra, Intiland, dan Ultrasakti. Kita bisa mendaftar asuransi kesehatan kita sekarang untuk mempermudah akses kesehatan kita. 

Fitur-fitur Halodoc mempermudah layanan kesehatan

Fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi Halodoc ini bertujuan untuk mempermudah layanan kesehatan. Kita bisa mendapatkan konsultasi kesehatan dari dokter berpengalaman dan terpercaya, membeli obat dengan mudah, kunjung rumah sakit tanpa ribet, dan layanan asuransi yang terintegrasi dengan Halodoc.

Semua fitur yang dijelaskan di atas sangat menjamin untuk memenuhi kebutuhan medis kita setiap saat. Layanan Konsultasi Dokter ini memberikan suatu metode baru yang sangat mudah dan cepat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang setara bagi seluruh rakyat di Indonesia. Sekali lagi, layanan aplikasi Halodoc sangat aman, mudah dan murah, serta cepat dan tepat.

Apa kata mereka tentang Halodoc

Aplikasi ini sudah terbukti membantu banyak orang. Hal tersebut dapat kita baca pada kolom komentar di google play store aplikasi Halodoc. Banyak komentar positif, yang mengungkapkan kepuasan para pengguna layanan konsultasi dokter online ini.

Salah satunya, misalnya Alifah Mega Rizkiyah. Di kolom komentar Halodoc pada Google play store, dia mengungkapkan kepuasan pelayanan yang diberikan Halodoc. Baginya aplikasi layanan Konsultasi dokter ini sangat membantu khususnya bagi mahasiswa perantau yang bingung ketika mengalami sakit. Aplikasi Halodoc bisa menjadi pertolongan pertama untuk mengobati sakitnya.

Admin Quote Amor sendiri sudah memakai aplikasi layanan konsultasi dokter online ini. Dan bagi Admin Quote Amor, aplikasi Halodoc sangat membantu. Kita bisa berkonsultasi mengenai persoalan kesehatan kita dengan dokter yang sudah berpengalaman secara gratis.

Selain itu juga, dokter-dokternya sangat ramah dalam pelayanan. Oleh karena itu, Quote Amor sangat merekomundasikan kepada sobat-sobat untuk menggunakan aplikasi Halodoc ini. Karena menurut Quote Amor, aplikasi layanan konsultasi dokter ini sangat membantu dan terpercaya bagi layanan kesehatan kita.

Cara download dan memakai aplikasi Halodoc

Setelah sobat-sobat membaca ulasan singkat tentang aplikasi Halodoc di atas dan sekarang Quote Amor akan menuntun sobat sekalian bagaimana cara download dan menggunakan aplikasi layanan kesehatan online ini.

Ada beberapa langkah sebelum menggunakan aplikasi Halodoc.
  1. Pastikan bahwa Sobat punya Handphone Android atau Iphone
  2. Download aplikasi Halodoc di google play store atau di App Store
  3. Buka aplikasi Halodoc lalu klik mulai sekarang (Get started)
  4. Masukan nomor ponsel yang aktif pada perangkat Halodoc (pastikan nomor ponsel yang anda masukkan benar karena Halodoc akan mengirimkan SMS kode verifikasi ke nomor ponsel tersebut).
  5. Klik Verifikasi (Verify)
  6. Masukan 6 digit kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor yang dimasukkan
  7. Klik Konfirmasi (Confirm)
  8. Setelah itu lengkapi profil akun Halodoc dengan pilih menu Profil (Profile) pada aplikasi Halodoc
  9. Klik tanda Pensil Biru dan lengkapi profil. Isi data diri sobat dengan lengkap : Nama lengkap, Tanggal lahir, Jenis kelamin, Email, Berat badan, dan Tinggi badan.
Ayo tunggu apa lagi, nikmati berbagai akses layanan kesehatan dengan lebih mudah dan gratis melalui aplikasi Halodoc. Dengan layanan Konsultasi dokter berbasis online ini, semua akses kesehatan jadi lebih simpel, tidak perlu ribet-ribet lagi.

Karena itu jangan tunggu lama-lama, langsung sekarang download aplikasinya di App Store dan di Play Store dan konsultasikan masalah kesehatan sobat-sobat dengan #tanyadokterasli di Halodoc.



#tanyadokterasli
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel