Foto - Foto Kegiatan Temu OMK Fransiskan sedaratan Flores di Pagal

Keberhasilan butuh konsentrasi dan kerja sama (Dok. AD)
Quote Amor - Beberapa bulan yang lalu, 5 paroki Fransiskan sedaratan Flores mengadakan kegiatan temu OMK dengan tema "Jiwa Muda yang Melayani" di paroki Kristus Raja Pagal, Manggarai, Flores NTT (4-7 Juni 2019). Tahun sebelumnya dilaksanakan di Paroki Yesus Kerahiman Ilahi Aeramo, Keuskupan Agung Ende.

Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakkan kepedulian Fransiskan supaya Orang Muda Katolik (OMK) lebih aktif lagi untuk terlibat dalam kegiatan Gereja.

Ada beragam kegiatan yang disajikan baik yang indoor maupun yang outdoor. Di hari kedua, mental dan karakter mereka diuji dan ditantang dengan kegiatan outbound. Mereka dibagi dalam beberapa kelompok untuk menyelsaikan beberapa permainan yang disediakan.

Inilah kumpulan foto keceriaan mereka, yang saya ambil dan kumpulkan, ketika mengikuti kegiatan tersebut.

Butuh Konsentrasi dan kerja sama
Seorang pemuda yang dipilih oleh anggota kelompoknya untuk menjadi pemimpin dalam menyelsaikan permainan ini. Kerja sama dan jiwa kepemimpinannya, membuat kelompok mereka bisa berhasil menyelsaikan permainan ini (Dok. AD)

Ketelitian dan Kesabaran
Pada permainan ini mereka diminta untuk mengisi air sampai penuh pada pipa yang sudah dibuat lubang. Dan permainan ini mengajak mereka untuk sabar dan juga kerja sama yang baik untuk menutup lubang pada pipa itu sehingga airnya bisa terisi penuh (Dok. AD)

Malam Kesenian
Pada malam keseniaan, OMK dari setiap paroki menampilkan bakat mereka di atas panggung (Dok. AD)

Foto Bersama pada hari penutupan
Pada hari terakhir, sebelum kembali ke paroki masing-masing, OMK 5 paroki berpose bersama di halaman paroki Kristus Raja Pagal (Dok. AD)

Oleh Albertus Dino
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel