Rafdi, Anak Wakil Wali Kota Tidore menjadi Kuli Bangunan

Anak wali kota tidore menjadi kuli bangunan
Foto dari Google
Quote Amor - Jarang ditemukan anak pejabat mau menjadi kuli bangunan. Tidak salah, mungkin karena malu atau merasa diri sudah memiliki segalanya. Karena itu tidak perlu lagi berkerja keras, apalagi menjadi kuli bangunan. Justru pekerjaan itu bisa merendahkan harga diri orang tua sebagai pejabat pemerintahan.

Tapi bagi Rafdi Maradjabessy, anak dari seorang Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Senin, jabatan orang tua tidak menjadi jaminan untuk mendapatkan kerja sebagai pegawai di kantoran. 

Dia memegang teguh pada prinsip bahwa kesuksesan selalu mulai dari bawah, dari yang kecil dan sederhana. Semuanya itu butuh proses dan kerja keras. Prinsip ini muncul dari nasihat yang selalu diungkapkan orang tuanya.

“Saya tidak ambil pusing karena sebe (ayah) selalu mengajarkan bahwa hidup itu keras. Kerja itu mulai dari bawah, bukan dari atas ke bawah,” ungkapnya seperti dikutip dariKompas.com pada Rabu (10/7/2019).

Jabatan orang tua tidakmembuat Rafdi malu

Profesi sebagai kuli bangunan membuat Rafdi, anak Wali Kota Tidore disoroti oleh Media. Banyak orang yang mencemooh dia tetapi semuanya itu tidak membuatnya menjadi malu. 

Dia tidak peduli pada omongan orang dan dia hanya berpegang pada prinsipnya, bahwa hidup baik butuh perjuangan dan kerja keras. Tidak ada yang serba instan. 

Sebenarnya bukan hanya Rafdi yang  punya prinsip itu melainkan juga saudara-saudaranya.  Saudaranya yang pertama, anak sulung Senin bekerja sebagai pegawai honorer di Rumah Sakit di Tidore. 

Anak kedua Senin yang juga kaka Rafdi adalah baru saja menyelsaikan kuliah S-1 dan berencana melanjutkan untuk mengambil S-2. Anak ke-4, adiknya masih mengambil kuliah S-1 dan adiknya yang terakhir masih di bangku Sekolah Dasar (SD).

Profesi Rafdi tidak membuat orang tuanya merasa malu, malahan ayahnya selalu mengunjungi dan memberinya motivasi untuk terus berkerja dengan tekun  dan tidak putus asa.

Rafdi juga sadar bahwa dirinya sudah punya istri dan anak sehingga tanggung jawabnya besar, mencari uang untuk membiayai kehidupan keluarga kecilnya. Dia menikah dengan Sridayu pada tahun 2018 dan sekarang dia tinggal dengan mertuanya. (A/D)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel