Manusia patung di alun-alun Kota Tua

kota tua, manusia patung, jagar wisata, wisata, museum, museum wayang,
Foto : Albertus Dino
Quote Amor - Kita kadang berpikir, supaya bisa berlibur , orang harus mengumpulkan uang sebanyaknya. Karena liburan selalu dihubungan dengan uang yang banyak. Kalau banyak uang berarti bisa berlibur di tempat wisata yang indah . Cara padang seperti itu tidak selalu benar karena ada begitu banyak tempat wisata, yang ada di sekitar kita, yang dapat kita kunjungi dengan biaya yang terjangkau dan tidak kalah indah juga dengan tempat yang lain.

Kali ini saya ingin membagikan pengalamana saya ketika saya mengunjungi Kota Tua. Biaya untuk memasuki Kota Tua tergolong sangat murah bagi orang yang tinggal di kota Jakarta. Pengunjung hanya mengeluarkan uang tiket masuk ke museum-museum yang ada. Sedangkan untuk memasuki wilayah Kota Tua tidak dipungkut biaya. Di sepanjang jalan menuju Kota Tua, di sekitar museum-museum yang ada, orang dapat menyaksikan keindahan yang dipertontonkan oleh manusia patung.

manusia patung, kota tua, pariwisata, museum, museum wayang, fatahillah,
Manusia patung di alun-alun kota tua memberikan bunga kepada para pengunjung
Hal tersebut menunjukkan bahwa Kota Tua merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan di kota Jakarta. Pemerintah DKI Jakarta telah menetapkan kota Tua sebagai cagar budaya .

Di kawasan Kota Tua banyak manusia Patung yang bergaya lucu dan unik. Mulai dari patung pahlawan, sampai patung manusia melayang. Jika diminta foto bersama, para manusia patung itu akan bergaya dengan pose yang lucu dan unik.
manusia patung, museum wayang, fatahillah,
Manusia patung di alun-alun Kota Tua, Jakarta
Misalnya saja manusia melayang , mereka memakai kostum pahlawan tetapi gayanya anak milenial, atau manusia patung yang berpose di sepeda dengan menyediakan tulisan-tulisan yang menarik. Para pengunjung bisa memilih tulisan-tulisan unik itu sesuai dengan keinginanya untuk digunakan pada saat foto bersama manusia patung itu.
manusia layang-kayang, kota tua, manusia patung, museum
Para pengunjung berpose bersama manusia patung di Kota Tua Jakarta
Manusia-manusia patung itu adalah kumpulan dari sebuah komunitas yang bernama komunitas KotuArt. Setiap hari, semua manusia patung itu berangkat bersama dari tempat komunitasnya menuju tempat dimana  mereka berpose.  Mereka sudah berada di alun-alu Kota Tua sejak 07.00 WIB untuk menghibur para pengunjung hingga sampai pukul 21.30 WIB

Albertus Dino
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel